Tuesday, July 19, 2011

Inilah Tendangan Penalti Tak Lazim

0 komentar
Awana Diab, pemain tim nasional Uni Emirat Arab, terancam sanksi dari federasi sepakbola negaranya karena melakukan tendangan penalti yang kreatif.

Tendangan penalti kreatif Diab dilakukan dalam laga ujicoba UEA melawan Lebanon, kemarin. Timnya menang 6-2 dalam pertandingan tersebut.

Bisa jadi karena ingin menunjukkan hal menarik lain dari pesta gol di partai persahabatan tersebut, Awana Diab menunjukkan gaya tendangan penalti yang lain dari biasanya.

Setelah meletakkan bola ke titik putih penalti, ia mengambil ancang-ancang dan mendekati bola dengan berlari kecil. Tapi bukannya menendang langsung, ia memilih untuk berhenti setelah mendekati bola dan membalikkan badan, lalu menendang dengan tumitnya.

Meski bola menggelinding pelan, tapi kiper Libanon gagal mengantisipasi arah bola dan gol. Setelahnya ia melakukan selebrasi.

Akan tetapi, tidak ada rekan satu tim yang ikut merayakan golnya itu dan terlihat satu pemain Libanon menggerutu dengan caranya mengeksekusi penalti. Tak sedikit kemudian yang berkomentar jika aksi penalti Awana Diab meremehkan lawan.

Karena itu juga pelatih UEA Srecko Katanec langsung mengecam keras 'kreativitas' Diab. Pemain tersebut langsung ditariknya keluar dan setelah pertandingan ia menyatakan akan memberikan sanksi disiplin karena menunjukkan sikap tidak hormat kepada lawan.



forum.vivanews.com

Leave a Reply